IP Matrikulasi

Agen Perubahan

5dea21b31db04cca58acec69f46be86f

Bismillah..

Akhirnya dipenghujung kelas matrikulasi IIP Bekasi batch 4 ini menyentuh di NHW#9. Banyak ilmu dan cerita dari setiap ibu-ibu yang ikut kelas ini. Masing-masing punya goal dan tujuan hidupnya. Luar biasa dasyat pengaruhnya. Yup, terutama untuk saya. Beberapa hari ini saya dihadapi dengan berbagai macam….hmm apa yah…dibilang ujian, bukan, karena saya begitu menikmatinya. Dibilang masalah, hmm bukan juga, justru ini rahmat dari Allah untuk keluarga saya. Mungkin bisa dibilang beberapa pilihan yang membutuhkan keputusan cepat..naah..pas deh istilahnya..hehehe.

 

Sebenarnya pas banget momentnya dengan NHW#9. Disini kita diajarkan untuk menjadi seorang agen perubahan dilingkungan sekitar plus berupa action nya. Dirumah. Jujur sampai detik ini pun belum ada ide. Bukannya tidak bisa. Namun hari ini adalah hari perdana saya sebagai fulltime mother. Ih bangga euy..kali pertamanya saya begitu bangga dengan diri saya sendiri.

“Dirasa sudah cukup empat tahun menjadi abdi negara, kini saatnya menjadi abdi suami dan anak-anak dirumah. Semoga berkah yah mama” –Bapak Mokhta-

Baiklah back to laptop. Pernah membayangkan ingin menghidupkan Sunnah Rasul, puasa senin-kamis dilingkungan sekitar rumah waktu bulan Ramadhan lalu. Berawal melihat kegiatan buka puasa bersama di mushola dekat rumah saya. Ada jadwal PJ yang menyiapkan menu masakan untuk berbuka secara bergiliran selama 30 hari. Rasanya sejuk sekali melihat kebersamaan kami, para tetangga yang berkumpul menunggu waktu berbuka. Tak jarang anak-anak seumuran hisyam turut meramaikan kegiatan ini. Nah selepas bulan Ramadhan, rindu sekali dengan acara buka bersama itu. Sepi kembali.

Dari bayangan saya yang hanya selintas tadi, saya coba buat tabel sesuai petunjuk NHW#9

Minat Hobi Ketertarikan Skill, Hard, Soft Isu Sosial Masyarakat Ide Sosial
Sharing ilmu tentang kesehatan dari segi islam Komunikatif, good listener, percaya diri – Kurangnya kegiatan sosial disekitar rumah – Bapak-bapak dan ibu-ibu Gerakan puasa sunah senin
    – Obesitas – Lansia  
    – Belajar mencintai sunnah rasul – Anak-anak  

 

Pastinya harus dimulai dari diri sendiri, rumah dan lingkungan sekitar untuk selalu menjaga Sunnah rasul. Bismillah. Semoga istiqamah. Yuk ah sudah adzan..mari kita menuju kemenangan.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top