IP Kelas Bunda Sayang

Aliran rasa level 5

Bismillah

Rasanya level kali ini sungguh berat untuk saya jalanin. Bukan karena tema Gemar Membaca nya, namun keadaan yang kebetulan serentak seperti menyerang saya bertubi-tubi. Jujur walaupun tantangan ini dinyatakan lulus oleh fasil kesayangan kami, tapi saya benar mengakuinya itu bukan usaha terbaik saya.

Tidak. Saya tidak menyalahkan keadaan. Tapi karena saya begitu lemah, semua menjadi buruk. Berawal dari ayyubi yang beberapa minggu ini sulit untuk makan. Hobi barunya GTM (Gerakan Tutup Mulut). Waktu makannya seakan menghabiskan seluruh tenaga dan pikiran saya. Saya jadi malas. Seperti bukan saya. Tidak mau masak, mencuci baju, menggosok dan sebagainya. Saat itu benar-benar saya berada dititik terendah yang pernah saya alami. Lalu hisyam yang masih belum menyelesaikan emosi dirinya sendiri. Setiap berangkat sekolah masih saja ada alasannya ingin dirumah.

Yah inilah yang terjadi, mengerjakan tantangan diakhir waktu, mencoba untuk menyelesaikan emosi sendiri agar kami sekeluarga dapat makan yang sesuai dan rumah rapih untuk layak kami huni. Fiuuuhh..

Namun apakah saya belajar apa yang telah terjadi? Yes. Bagaimana seharusnya? Terbuka dan bercerita dengan suami atau pasangan kita. Menceritakan semuanya. Emosi dan pikiran-pikiran bodoh seperti i’m the worst mother in the world selalu saya coba singkirkan. Untunglah perlahan walaupun masih bisa goyah, ini adalah modal kekuatan saya yang akan datang.

Semoga bermanfaat.

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top