IP

Aliran rasa pada kecerdasan emosi

Jumat, 26 Januari 2018

Bismillah

Sebulan sudah kami tinggal jauh dari keluarga. Merantau ke negeri jiran demi keluarga yang utuh. Tantangan demi tantangan datang silih berganti. Terutama emosi state kami sekeluarga. Menghadapi hisyam yang belum tahu suasana sekolah disini, terutama dalam bahasa. Bahasa Melayu dan Inggris. Beberapa hari awal masuk sekolahnya dipenuhi dengan rajukan ingin selalu dirumah dekat saya, ibunya. Dimana saat itu emosi saya pun juga terbawa terhanyut, tidak bisa berpikir jernih.

Astaghfirullah. Astaghfirullah. Astaghfirullah.

Karena berjanji untuk selalu mau memperbaiki diri, saat itu saya hanya mendengarkan dan menampung segala luapan emosinya hisyam. Emosi saya? Tenang? Tentu saja tidak. Itu hanya penampakan diluar saja. Didalam banyak letupan-letupan api yang bisa saja terbakar sewaktu-waktu. Tidak sampai semenit, sedih saya mendengarnya..begitu sulitkah nak?

Namun hari ini tepat hisyam menginjak usia 7 tahun. Lebih dewasa dalam bersikap. Selalu bersemangat berangkat ke sekolah. Jam tidur dan bangun shubuh tepat pada waktunya.

Yaa Allah ini semua karena kehendak-Mu. Perubahan hisyam bukan karena saya yang berbuat tapi Engkau-lah yang mengijinkan yang telah terjadi.

Mama bangga hisyam.

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top