Uncategorized

Bertiga

Musim liburan telah tiba. Akhir pekan ini, Sekolah Kebangsaan I, Maya dan seluruh teman-temannya akan berwisata ke Kawah Putih, Jawa Barat. Semuanya menyambut dengan sukacita. 

“Ayu, Sari, nanti kita duduk bertiga, ya, di dalam bus,” ujar Maya.

“Iya, dong, harus itu!” 

Satu hari sebelum keberangkatan, Maya membeli camilan dan obat-obatan untuk bekal di perjalanan. Ia sangat mudah mabuk di dalam bus. 

“Sudah siap, nak?” tanya Bunda berdiri seraya memperhatikan Maya sibuk dengan tas besarnya.

“Alhamdulillah, Bunda.” 

Keesokan paginya, halaman SD Kebangsaan I sudah dipenuhi barisan bus wisata. Kerumunan guru, murid dan orang tua berkumpul di lapangan. Maya dan kedua sahabatnya sudah duduk di dalam bus wisata.

“Wah, kamu bawa apa saja, Maya? Kok besar sekali tasnya?” tanya Ayu memperhatikan Maya kepayahan membawa tas punggungnya. Maya pun tersenyum mendengarnya. Sahabat yang satu ini, walaupun pendiam, ia sangat perhatian.

“Eh, sebelum berangkat kita foto bertiga dulu, yuk!” ajak Sari. 

“Yuk,” jawab Ayu.

“Ah, aku gak mau,” tegas Maya mengagetkan Ayu dan Sari. 

“Lho, kamu kenapa, Maya? Kan, untuk kenang-kenangan kita bertiga,” jelas Sari membenarkan jilbabnya. 
”Kalian berdua saja. Aku tidak ikutan,” seru Maya.

“Yah, kok gitu, sih! Ya, sudah! Yuk, Sari kita foto berdua saja.” Lalu Maya hanya memperhatikan kedua sahabatnya itu asyik bergaya di depan kamera digital ayahnya. 

Selama perjalanan, di dalam bus penuh dengan canda dan tawa murid-murid. Mereka menikmatinya dengan membaca buku, karaoke, makan bahkan sampai yang tertidur pulas. Ketua kelas, Budi, tidak mau kehilangan kesempatan setiap momen menyenangkan itu.

“Ayu, Maya, Sari, sini lihat kamera, senyum, ya! Satu …, dua …, Ti …,” belum habis Budi berhitung tiba-tiba, “Tidaakk mauuuuu …!” teriak Maya. Bis menjadi sunyi senyap. Semua teman-temannya termasuk ibu guru dan pak supir langsung melihat pada sumber suara tadi.

Ananda Maharani
<p>Seorang umak yang berhijrah ke negeri jiran yang masih semangat belajar berkisah mengenai parenting, gaya hidup sehat, travelling dan teknologi . Terima kasih sudah membaca kisah umak. Semoga bermanfaat dunia akhirat.</p>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top