IP Kelas Bunda Sayang

Day 1 – Happiness!

Bismillah

Hari ini kami sekeluarga baru saja sampai ke rumah. Lelah berbaur menjadi satu dengan kegembiraan. Yup dua hari kemarin, Sabtu dan Minggu, kami bersilaturahim ke daerah Perlis, Malaysia. Disana kami berjumpa dengan sanak keluarga dari suami.

Tentu saja hal ini menjadi bara penyemangat bagi hisyam. Selain dapat berkenalan dengan sepupu-sepupunya, hisyam dapat mengumpulkan uang ringgit dari atuk, pakcik dan makciknya.

Ada ringgi, ada pula mainan. Itulah rumus happiness-nya. Memang betul saat ini hisyam masih mengadarkan uang dengan mainan. Makin banyak uang, makin banyak pula mainan yang ia dapat.

Tantangan level 8 kelas Bunda Sayang menjadi amanah pembelajaran untuk mengajarkan hisyam. Teladan adalah kunci utama agar tantangan ini berhasil. Sebenarnya hisyam pun sudah mempunyai celengan dan dompet yang selalu ia gunakan untuk menyimpang ringgitnya. Tapi belum ada batas kebijaksanaan dalam penggunaan uang tersebut. Hanya sekedar menyimpan, jika sudah terkumpul boleh beli mainan.

Konsep rejeki harus hisyam pahami terlebih dahulu. Baru melangkah perbedaan kebutuhan dan keinginan. Cerdas finansial sejak dini sudah harus dikenalkan. Belum ada kata terlambat jika ingin belajar dan selalu memperbaiki diri.

Semangat!

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top