IP Kelas Bunda Sayang

Day 1 – Our Imaginations

Bismillah

Beberapa hari ini hisyam mengeluh kedua punggung tangannya gatal dan nyeri jika digaruk. Hampir setiap saat tanpa hisyam sadari ia sering menggesekkan kedua tangannya jika gatal pada bajunya. Kesal juga sih melihatnya, mengingat akan menimbulkan luka baru pada lesinya dan makin lama ia akan sulit sembuh. 😑😑 Apalagi saat hisyam mengeluh gatal-gatal terus. 😷😷 Lalu saya mencoba selftalk dengan mereframe masalah dihadapan saya ini: “ooh yah wajar toh gatal, wong itu karena jamur.”

“Coba diingat faktor resikonya..tahu dong apa itu?”

Yup betul. Keadaan ini seringkali hilang timbul. Berdasarkan ilmu kedokteran yang saya tahu, jelas banget hal ini disebabkan karena jamur (eeh mandi pagi dan sore lho anak-anak..😤). Bisa sembuh gak? In syaa Allah bisa dengan salep anti jamur. Terus kenapa berulang? Jelaslah setiap hari jumat sore hisyam ada kelas renang disekolahnya. Tak jarang penyakit kulit menyerang anak-anak. Apalagi kulit hisyam sangat sensitif. 😑

Jadi langganan beli salep dong? Iyah banget 😂😂. Tapi soal gatal yang membuat hisyam menjadi tidak tenang dalam menghadapi masalah dirinya. Aduh kasihan hisyam.. “yuk nanda berlatih berkisah kepada hisyam. Gak usah susah-susah, ingatkan saja hisyam cerita tentang nabi ayyub” 💭💭

Alhamdulillah banget hisyam punya buku tentang 24 Nabi dan Rasul. Disini saya mau memberikan value sabar dan selalu bersyukur akan setiap keadaan.

🧕🏻: “Yaa Allah nak..gatal yah?? Mana tangannya? Sini mama peluk dulu”

👦🏻:”Gatal banget maaa..sakit sebelah sini” sambil menunjukkan bagian kulit yang terluka akibat garukan.

🧕🏻:”Iyah pasti tambah sakit yah bang? Apalagi nabi Ayyub yah bang. Seluruh badannya penuh dengan penyakit kulitnya.”

👦🏻:”Nanti aku kayak nabi ayyub ma?”

🧕🏻:”In syaa Allah enggak yah bang. Allah akan memberikan ujian kepada hamba-Nya agar naik kelas”

👦🏻:”Nanti kalau hisyam sembuh bisa naik kelas yah ma?”

🧕🏻:”Tergantung sayang.” Nah disini mulai saya coba menanamkan value dengan mereframing keadaannya sekarang. “Coba lihat penyakit kulit tangan abang, sambil berucap syukur kepada Allah dan berdoa agar diangkat penyakitnya, in syaa Allah ada keberkahan pada penyakit kulit abang ini.”

👦🏻:”Aku mau bersyukur ma..”

🧕🏻: “Masyaa Allah..Allah sebenarnya ingin melihat abang apakah abang bersyukur atau tidak. Seperti nabi ayyub a.s yang tidak pernah mengeluh dan selalu bersyukur atas apa yang diberikan Allah.”

Lalu kami berpelukan dan tanpa langsung diminta hisyam segera mengoles salep ke tangannya sambil mengucap dzikir.

Masyaa Allah Tabarakallah.

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top