IP Kelas Bunda Sayang

Day 10: Hujan yang Bermanfaat

Bismillah

Jadi hari ini, sabtu kita berempat niat menjenguk sanak keluarga di Hospital Kuala Lumpur (HKL), Malaysia. Rencananya berangkat pukul 11.00 ternyata harus ditunda sampai pukul 13.30 karena hujan turun begitu deras dan berangin.

Hisyam yang sudah siap berkeluh kesah kapan kita berangkat ke hospital. Mungkin ia merasa kantuk dan lapar. Mungkin saat ini ia lupa berdoa turun hujan. Dengan ketajaman indera yang telah diajarkan oleh cikgu Okina di Enlightening Parenting, pasti hisyam kesal karena sudah menunggu lama dan belum berangkat juga.

πŸ§•πŸ»:”Abang kesal yah kita belum berangkat?”

πŸ‘¦πŸ»:”Iyaaa..” teriaknya. Yess bener 🀩🀩Walaupun secara tidak langsung tidak ingin menyalahkan keadaan (hujan turun) tetap ia coba tahan kekesalannya itu.

πŸ§•πŸ»:”iyah yah..pastinya abang pengen kita berangkat karena sudah pakai baju pergi dan rapih. Abang mau berangkat sekarang?”

πŸ‘¦πŸ»:”Iyaaaaa..aku bosan dan capeek nunggu hujannya”

πŸ§•πŸ»:”Yuk abang tengok keluar jendela dan lihat keadaan hujan turun sekarang. Apa yang bisa abang lihat dan nilai tentang hujan? Lalu abang bayangkan jika kita pergi sekarang juga apa yang bisa terjadi sama kita diperjalanan?”

πŸ‘¦πŸ»:”Kencang yah ma hujannya? Bahaya yah?” Yess sedikit lebih tenang 🀩🀩

πŸ§•πŸ»:”Betul. Hari ini hujannya deras dan anginnya kencang. Lalu menurut abang yang bisa kita lakukan apa? Apakah kita teriak-teriak ke hujan agar berhenti sekarang juga?”

πŸ‘¦πŸ»:”hah? Teriak gimana ma?” Oiaa..hisyam butuh contoh konkretnya yak πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ baiklaah dengan membuang semua embel-embel profesi dan image saya pun berteriak “wahaiii hujaaan..tolonglaah berhenti sekaraaaanng. Kami mau pergii..” πŸ€¦πŸ»β€β™€οΈπŸ€¦πŸ»β€β™€οΈπŸ€¦πŸ»β€β™€οΈ

Yang ada malah saya ditertawakan oleh suami dan hisyam. Ish.

πŸ§•πŸ»:”Jadiii bang hisyam, bagaimana? Apakah hujannya berhenti nak?”

πŸ‘¦πŸ»:”Enggak ma”

πŸ§•πŸ»:”iyah kita tidak bisa membuat hujan berhenti sesuai keinginan kita. Kita tidak bisa atur alam. Yang bisa atur siapa bang?”

πŸ‘¦πŸ»:”Allah ma..”

πŸ§•πŸ»:”Betul. Lalu biar kita menjadi Hamba Allah yang paling disayang, ketika hujan apa yang kita lakukan?”

πŸ‘¦πŸ»:”Aku tahu ma..aku tahu..jangan dikasih tahu”. (langsung berdoa Turun Hujan)

πŸ§•πŸ»:”Allohumma Aamiin”

Alhamdulillah

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top