IP Kelas Bunda Sayang

Day 10: We are Creative

Bismillah

Hari ini, hari minggu adalah hari tanpa gadget. Alhamdulillah kami semua bisa mencapainya. Yeaay..

Banyak kegiatan dan cerita yang kami semua sampaikan. Dari hisyam yang ingin menjadi chef sampai ayyubi yang sudah bisa bercakap “da..da..da..” saat yangkung mengakhiri videocallnya. Aahh nikmatnya rahmat Allah ini. Berkumpul dan bisa bersama-sama memperdayakan waktu yang kami punya.

Salah satu kegiatan hari minggu ini adalah mendengarkan ceramah dari ustadz Adi Hidayat. Tentang Pendidikan Anak dalam Islam. Masyaa Allah..luar biasa yah, semua sudah diatur dalam Al-Qur’an secara detail. Yah walaupun kami mendengarkannya melalui Youtube, tentu saja kami nikmati bersama-sama. Layaknya menonton televisi tapi banyak manfaatnya. Halah..😬😬😛 eeh iyah dong..hehehe

Saat mendengar ceramah beliau tentu saja hisyam mengeluarkan senjata pamungkasnya dengan banyak bertanya. Tentang dirinya saat masih dikandungan.

👦🏻:”Mama dulu saat hamil aku, sering baca Al-Qur’an gak?”

“Mama, dulu saat hamil aku, makan makanan yang halal gak?”

Dan sebagainya.

🧕🏻: 😅😅😅

Yah macam itulah pertanyaan-pertanyaan dari hisyam. Untung saja sambil menggendong ayyubi dijawab langsung oleh papanya. Lalu mamanya? Hohoho tentu saja mencatat. Bagaikan ikut kuliah lagi..akkhh rindunyaa. Kadang disaat rindu ingin sekolah lagi, cara menyelesaikannya dengan mendengarkan ceramah, membaca artikel lalu dibuatlah catatan atau resume nan super rapih agar suatu saat bisa dibaca kembali. Kudu kreatif mah kalau gini. Bisa-bisa bosan yak..🙃🙃

Walaupun banyak gangguan-gangguan saat mencatat tadi, lain kali ditulis dengan pinsil terlebih dahulu agar semua yang disampaikan oleh ustadz bisa tercatat. In syaa Allah.

Semangaatt ✊🏻✊🏻

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top