IP Kelas Bunda Sayang

Day 6: Be Creative

Bismillah

Memang betul yah anak-anak itu suka dengan keteraturan. Anak-anak lebih terorganisir. Semua kegiatannya lebih bermakna dan bermanfaat. Beberapa hari yang lalu hisyam meminta untuk ikut kelas kumon. Awalnya saya kaget, apa yang terjadi pada hisyam. Tanpa banyak tanya kami pun langsung mendaftar dan menentukan hari kelas kumon dimulai setelah pulang sekolah. Tentu saja hal ini akan membuat waktu hisyam akan lebih padat daripada sebelumnya. Dan ini harus dijelaskan sejelas-jelasnya pada hisyam. Tidak bisa hanya dibayangkan saja.

Lalu saya dan hisyam buatlah jadwal kegiatan hisyam bersama. Mulai dari awal ia bangun sebelum shalat shubuh sampai ia tidur terlelap. Semuanya hisyam yang tulis dan saya hanya membantu mengarahkan pukul berapa kira-kira agar semua tepat pada waktunya. Semuanya dibuat sekreatif dan senyaman mungkin untuk hisyam.

Masyaa Allah..dengan seijin-Nya hisyam lebih mudah diatur. Yang biasanya sangat sulit untuk mandi sore setelah pulang sekolah, sekarang menjadi lebih baik. Awalnya tentu saja tidak seindah yang diharapkan. Butuh adaptasi. Pun saya juga. Dengan mementingkan keperluan anak-anak, gadget makin diketatkan kandang waktunya, in syaa Allah berjalan lancar. Semangaatt..💪🏻💪🏻💪🏻

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top