IP Kelas Bunda Sayang

Day 6: My Score

Bismillah

Hari ini hisyam mengeluh pusing, sakit kepala. Tak heran pukul 10.00 saya menerima telepom dari sekolahnya bahwa hisyam ingin minta dijemput untuk pulang. Sempat terpikir bahwa ini hanyalah alasannya saja. Tapi ternyata tidak. Begitu sorenya hisyam demam.

Innalillahi. Maafkan umakmu ini 😭😭

Padahal tadi pagi ia sudah mengeluh sakit kepala. Tapi tidak saya bekali dengan baik dirinya. Hanya sarapan selembar roti dan susu milo hangat. Tidak saya beri obat atau sejenisnya. Maaf yah nak.

Begitu ia sudah saya berikan obat dan makanan yang bergizi, hisyam saya coba untuk menggambarkan rasa sakit yang ia derita. Katanya sakit. Kepala pusing banget.

👦🏻:”Sakit banget ma..kepalaku pusing.”

🧕🏻:”pusingnya bagaimana? Berputar kah? Seperti ditusuk-tusuk kah?”

👦🏻:”berputar dan sakit ma..”

Hmm bukan jawabann yang saya harapkan juga jika sedang menganamnesis pasien diklinik dahulu. Kayaknya ada yang kurang nih..hoo baiklah sepertinya saya harus rubah cara bertanya saya pada hisyam.

Tanpa pakai waktu berlama-lama saya ambil gambar Pain Rating Scale ini di google. Berharap hisyam bisa menilai mana yang ia rasakan sekarang. Dan ternyata ia menunjuk no.6. Oke nak..berarti dirimu butuh istirahat dan minum air putih yang banyak.

Cepet sembuh yah sayang.

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top