IP Kelas Bunda Sayang

Day 8

Bismillah

Eh ternyata bayi paham lho apa yang kita katakan. Jadi beberapa hari yang lalu saya membacakan buku tentang kesederhanaan Rasulullah kepada Hisyam dan Ayyubi. Dengan posisi tiduran mereka (tumben) mengamati apa yang saya bacakan kepada mereka. Mengamati detail setiap gambar, sambil bertanya “apa ini ma?” dan “kenapa sih ma?”

Didalam buku itu diceritakan salah satu kebiasaan Rasulullah, yaitu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Termasuk rumah. Value yang diberikan adalah ketika kita melihat memungkaran sekecil apapun, kita harus mencegahnya. Misalnya nih..ada sampah dihadapan kita, tentu saja kita tanpa ragu langsung membuah sampah tersebut ke tempatnya.

Didalam buku tersebut ada gambar tong sampah dan sampah. Pelan-pelan saya jelaskan ke anak-anak. Begitu ada sampah yang berserakan dilantai atau jalanan, boleh kita tempatkan ke tong sampah. Anak se-usia hisyam sudah paham mana yang tampak sampah dan bukan sampah. Lain dengan ayyubi. Keesokan harinya setelah membacakan buku, begitu ayyubi melihat benda-benda yang berserakan dilantai, langsung ayyubi buang ke tong sampah..ondee naak..termasuk pinsil dan eraser abangnya saat mengerjakan kumonnya 🤣🤣

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top