IP

“Don’t teach me, I love to learn”

Kamis, 1 Februari 2018

Gaya Belajar Anak

Memahami gaya belajar anak merupakan hal yang penting dalam mendampingi proses belajar anak, karena daya serap anak sangat terpengaruh dengan gaya belajarnya. Pengamatan terhadap gaya belajar dapat dilakukan dengan membiarkan anak untuk bebas bereksplorasi, namun tetap dibatasi agar tidak terlalu banyak melarang eksplorasi dan bereksperimen.

Sebenarnya gaya belajar hisyam sudah saya amati ketika masih bayi/balita. Sangat mudah sekali terdistract jika ada suara dan senang sekali dalam bercerita. Biasanya saya selalu mendapat komentar “Anaknya cerewet banget yah bu..padahal kan cowok..”. Gak apa yang penting cerdas, bela saya saat itu. Selain itu yang tidak pernah bolong, hisyam selalu menagih dongeng sebagai pengantar tidurnya, tapi seringnya malah berdiskusi yah nak..bukannya tidur. Kalau itu tugas papanya. hehehe.

Walaupun sudah tampak terlihat gaya belajarnya hisyam, perlu di stimulus lebih jauh lagi. Karena jika hisyam terlalu lelah dalam kegiatan fisiknya, sangat mudah sekali untuk terdistract. Berarti ini masih menjadi PR untuk saya sebagai umaknya. Yuks..kita mulai bekerja dan belajar dari sekarang.

 

-Umaknya hisyam ayyubi-

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top