IP

Hal Baru

Rabu, 6 Desember 2017

Bismillah..

Fiuh latihan kemandirian ikat tali sepatu sudah terlewati. Alhamdulillah. Naahh sekarang masuk ke hal baru, yaitu makan sendiri sampai tuntas beserta lauk pauknya.

Iyah betul, alhamdulillah hisyam sudah mau makan sendiri dan berinisiatif minta makan jika sudah lapar. Walaupun terkadang masih suka saya ambilkan piring, gelas dan sendoknya, hisyam mulai sadar diri suatu saat nanti di sekolah pesantren harus serba mandiri.

Kali ini saya coba melatih makan dengan lauk pakai ikan. Jeng..jeng.. butuh ekstra mood hisyam mau mengambil duri-durinya. Biasanya langsung minta dibuatkan telur dadar.

[wpvideo 9RWOSe9h ]

Sebenarnya dalam melatih hisyam bisa makan sendiri sudah melibatkan banyak hal. Seperti nikmatnya menggunakan jari tangan dibandingkan sendok makan walaupun akhirnya menggunakan sendok karena nasinya sedikit berkuah 😅😅 lalu bisa menambah lauk atau nasi sesuka hatinya dan lainnya. Seru deh..

Demi mendapatkan persetujuan dari umaknya ini “Hisyam hebat kan ma?” tersenyum bangga

“Insyaa Allah”

Walaupun masih beberapa butir yang tersisa, tapi perjuangannya hisyam memilah duri dari daging ikan itu lebih sulit lho..

Yuk makan dengan riang gembira.

Mama bangga dengan hisyam

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top