IP Kelas Bunda Sayang

Math is fun 5

Senin, 2 April 2018

Bismillah

Dalam buku #EnlighteningParenting cikgu Okina Fitriani dijelaskan bahwa suara keras serta perlakuan kasar dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf yang setara dengan anak yang mendapatkan siksaan fisik dan pelecehan seksual. Aduuh serem yaah..kebayang deh saat hisyam berusia 0-6 tahun ini sudah berapa tone suara sudah saya lakukan dulu. Hiks.

Aahh semangaatt itu dulu kaaann..kesalahan dimasa lalu jangan diulangin lagii, yang penting itu sekarang kita harus sering memperbaiki diri..baca-baca sharing dari teman-teman kelas bunda sayang dan membaca buku yang bergizi.. yaasss

Tapi boleh ah mau curhat dulu dimari hehehe, soo hampiirr aja itu intonasi suara kelepas mengalir bebas 🙈🤭 saat hisyam bermain ular tangga dari buku Muhammad Teladanku. Saya lupa untuk briefing dan role playing yang sudah dijabarkan jelas oleh cikgu Okina ini dalam buku EP nya.

Kedengaran kan yah? Saya aja mendengarnya gak enak, apalagi hisyam. Fiuh. Kudu sering-sering melatih anchornya ini. Padahal seharusnya moment ini bisa banget lho menambah bonding saya dengan hisyam. Mengajarkan problem solving dengan cara menyenangkan lebih seru kaan bermainnyaaa??

Maaf yaaah nak, you’re doing so great today..bagaimana dirimu memahami aturan ular tangga bahwa hitungan dimulai dari satu sesuai jumlah dadu yang keluar setelah dikocok dan berlaku saat berpindah tempat bukan dari awal pion berdiri. Secara detail sudah hisyam lakukan dengan baik pion dipindahkan pada angka papan secara berurutan. Serta mengetahui kapan pion bisa naik dan turun melewati beberapa kotak. Mengasyikkan yah 😘😘

Hmm memang harus mengenali dan menyelesaikan emosi terlebih dahulu, baru bisa berpikir jerniih..huaaa 🤧🤧🤧

Curhat deh jadinya hehehe 😜😜

Math is fun, right?

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top