IP Kelas Bunda Sayang

Math is fun 7

Rabu, 4 April 2018

Bismillah

Matematika? Oh nooo..kalau lihat jadwal mata pelajaran dan ada matematika, rasanya ingin tidak masuk sekolah saja hari itu. Suami saya pernah bilang “matematika itu tidak pernah salah, yang salah cara penyampaiannya.”

Hmm bener juga pikir saya waktu itu. Bagaimana bapak/ibu setuju juga kah? Baiklah mari kita berdiskusi panjang tentang hal ini. Maaf yah tidak ada gambar/video selama percakapan kami. Hehehe

Matematika itu sering dilabel mata pelajaran yang menyeramkan dan tidak mengasyikan. Padahal matematika itu bisa menjadi sangat menyenangkan, jika kita tahu caranya.

Seperti hisyam yang sedang menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Walaupun hampir semua jawabannya belum sempurna, tapi ia sudah paham bagaimana mencerna soal ceritanya. Kadang sering kali saya terbawa emosi jika mengajarkan hisyam matematika. Kenapa ia tidak paham-paham juga? Menurut saya soal-soalnya sangat mudah sekali..

Lalu saya berusaha untuk menyelesaikan emosi yang sudah bergumul hitam ini, sambil memeluk hisyam dan berkata “mama tahu hisyam masih belum paham, yuk kita berdua belajar bersama-sama dan pelan-pelan..”

Daann keajaiban itu datang, yakni suami saya sendiri. Hehehe setelah diambil alih oleh suami saya, masyaa Allah..luar biasa sempurnanya hisyam menjawab soalan-soalan matematikanya.

Suami saya pun berkata “mama kecapean. Istirahatlah. Hisyam hanya butuh waktu untuk memahami soalan matematikanya.”

“Gampang yah pa..” semangat hisyam menjawabnya. Good boy.

Maafkan mama yah nak..😘😘

Math is fun, right?

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top