IP Kelas Bunda Sayang

Math is fun

Kamis, 29 Maret 2018

Bismillah

Yeeaayy tantangan baru sudah mulai lagi. Kali tentang menstimulasi matematika logis pada anak. Tentu sajaaa..gak berubah yah pemeran utamanya tetap anak bujang saya yang pertama. Secara yang kedua masih 13 bulan, maunya masukin ke mulutnya semua..hadeeh..

Setuju banget sama tema kali ini, beneran lho kalau disekitar kita itu penuh dengan matematika. Dari hal yang paling simpel sampai yang rumit. Selama kita sebagai orang tua memperkenalkan matematika kehidupan itu menyenangkan.

Hari ini mencoba mengamati hisyam yang sedang asyik bermain kereta thomas kegemarannya. Ia berputar-putar dengan bertumpu pada kedua lututnya.

“Abang tidak pusing berputar-putar terus?”

“Pusinglah ma..”

Lalu masih asyik dengan dunianya, iseng saya bertanya kenapa kereta no.6 berada paling depan?

“Iyah maaa..tadi aku berputar-putar itu sedang nyobain kereta yang paling cepat.”

“Hoo memangnya kereta yang no.6 paling cepat?” Kayaknya sama saja menurut saya.

“Iyalah ma..karena kereta no.5 dan no.10 rodanya sudah gak bagus lagiii..”

Hoo..jadi selama hisyam memutarkan dirinya itu untuk mengecek roda kereta-keretanya toh..haduh kadang saya suka kurang modal sabarnya nih sama hisyam. Padahal ia begitu menikmatinya lho.

Kalau dinilai dari materi cemilan kelas bunda sayang bahwa pendapat ahli Roger W Sperry ini, hisyam cenderung ke otak sebelah kanan, berpikir secara simultan. Namun tidak ada yang lebih hebat dari otak kanan atau kiri, semuanya sama pentingnya bagi pertumbuhan anak-anak. Period. #asik #gayadah

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top