IP

Persiapan renang

Kamis, 8 Februari 2018

Bismillah

Besok sore hari jumat adalah hari ekstra kurikuler. Kebetulan hisyam memilih renang. Sebenarnya berdasakan diskusi hisyam, saya dan papanya sih.. awalnya ia memilih football, tapi setelah kami membimbingnya perlahan-lahan dan keterampilan renang adalah salah satu olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah, barulah hisyam memahaminya.

Persyaratan untuk renang esok sudah disiapkan. Baik itu swimming cap, baju renang dan kacamata renang harus sesuai ketentuan yang teacher arahkan. Semua sudah labeli ‘Hisyam’.

Lalu karena kegiatan renang ini murni tanpa pendamping orang tua, saya mencoba role playing bersama hisyam. Tentu saja sudah saya jelaskan satu persatu apa saja yang sudah disiapkan didalam tasnya. Dari baju ganti sampai sabun untuk bilas nanti.

Saat role playing, saya melihat dan mengobservasi bagaimana hisyam melepas pakaian sekolahnya lalu menggantikan dengan pakaian renang, bilas setelah renang sampai merapihkan semua perlengkapan miliknya sampai tidak ada yang tertinggal.

Walaupun masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi in syaa Allah sudah bisa saya yakinkan bahwa hisyam can do it. But for all dengan teknik auditory yang ia miliki, tidak ada yang terlewat tahapannya.

Agak sedikit khawatir juga sih sayanya..tapi kita lihat saja besok malam saat ia bercerita banyak.

Bismillah yah nak..

-Umaknya hisyam ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top