IP Kelas Bunda Sayang

Review Day 9

Bismillah

Barusan saya membaca berita tentang anak usia kurang dari 2 tahun meninggal dunia akibat kekerasan seksual yang dilakukan oleh anak berusia 9 tahun. Innalillahi 😭😭 Yaa Allah. Miris, ngilu dirasa sampai ke liang sendi saya. Anak usia 9 tahun tersebut berprofesi pengamen dan saat melakukannya dalam keadaan mabuk lem. Sang ibu sedang shalat ketika anaknya diculik didepan rumahnya saat bermain. Yah itulah yang dikabarkan. Detailnya saya tidak ingat, karena keburu membayangkan kedua anak saya sendiri. Mohon maaf link berita ini tidak saya cantumkan, demi menghormati keluarga korban. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Siapakah yang harus disalahkan? Ibunya kah? Tetangga? Ketua RT? Kepala Daerah? bahkan sampai Pemerintah Pusat? Entahlah. Rasa penyesalan pasti menggelayut dibenak dan pikiran sang ibu dan keluarga besarnya. Inilah tantangan pengasuhan kita sebenarnya. Bukan lagi susah suruh anak untuk shalat, susah untuk bangun pagi, susah untuk mandi, daan masih susah aja kita.. padahal komunitas LGBT sudah maju untuk dilegalitaskan, pornografi makin mudah diakses, narkotik makin kreatif dan apik bentuknya dan masiih banyak lagi yang perlu dibekali anak-anak kita kelak.

Lalu kita? Masih jalan ditempat or sudah maju? Masih meletakkan tanggung jawab pendidikan fitrah kepada sekolah tanpa dibekali dasar aqidah yang kuat. Anak hanya menjadi trofi untuk kedua orang tuanya. Yang siap dibanggakan tapi mengabaikan suara hati anak-anak kita.

“Kamu mau mama seperti apa?” Sudahkah Anda tanyakan bentuk pertanyaan ini ke anak-anak dirumah? Lalu siapkah Anda melaksanakannya tanpa pake tapi? Hmm πŸ€” dan saya sudah. Alhamdulillah sudah Allah mampukan semuanya. ☺️☺️ *salim

Yuk parents kembalikan kepada Allah semuanya. Jangan pernah berputus asa. Jadikanlah berita tersebut sebagai pelajaran berharga. Ambil baiknya. Dan selalu berubah menjadi lebih baik lagi. Tetap bermanfaat dan selalu semangat.

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top