IP

Sampah

Kamis, 1 Maret 2018

Bismillah

Paasss tantangan kelas bunda sayang (bunda sayang) kali ini tentang mencintai membaca buku. Cucookk untuk hisyam dan ayyubi. Tapi karena harus memilih satu anak, yah saya pilih hisyam saja. Ayyubi bisa juga sih, tapi karena tantangan sebelumnya hisym terus, yaah lanjutkan sajaa hehehe

Okaiii..kembali pada intinya. Gemar membaca. Pada tantangan ini ditekankan untuk gemar membaca buku lalu dibuatkan judul bukunya disematkan dipohon literasi. Agar anak-anak senang membaca dan makin rindang pohonnya. Tapiii berhubung belum membuat pohon literasinya, konsepnya bebas siih sebenarnya, bolehlah weekend ini pergi ke kedai buku untuk mencari bahan-bahannya. Semoga terealisasi. Hehehe..eittss harus yah nanda 💪🏻💪🏻💪🏻

Baiklaahh tapi hari ini, ingin saya ajarkan pada hisyam untuk gemar membaca, bukan hanya baca buku tentunya. Ingin membiasakan membaca apa yang ada disekitar kita. Informasi-informasi yang tertulis, baik dipapan iklan, majalah, pintu, petunjuk jalan dan sebagainya. Sebelum bertanya, baca dulu dan pahami.

Kenapa begituu? Jadiii peraturan di Malaysia sangat ketat sekali. Tidak sesuai aturan bisa kena hukum denda. Bukan jumlah yang sedikit. Banyak. Saya tidak akan bercerita tentang peraturan Malaysia tapii saat hisyam membuang sampah.

Tempat sampah pun punya aturan. Jadi sebelum hisyam membuang sampahnya yaitu tissue, saya ingin hisyam membaca terlebih dahulu. Dimana letak tempat sampahnya dan kategori apa tissue itu. Walaupun bahasa inggrisnya masih belum lancar, hisyam sudah bisa mengkategorikan dimana ia harus membuang tissuenya. Good job yah nak..

Disini petunjuk arah sudah begitu sangat jelas. Jadi kemanapun kita melangkah dan tahu tujuannya, yuks baca petunjuk jalannya.

-Umaknya Hisyam Ayyubi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top